Penyakit Pilek dan Obatnya

Penyakit Pilek dan ObatnyaPilek biasanya dikarenakan oleh infeksi virus, sehingga tidak dapat diatasi hanya dengan menggunakan antibiotik karena antibiotik hanya efektif dalam membunuh bakteri. Pilek yang biasana akan sembuh sendiri dalam waktu 7-14 hari.

Penyakit Pilek dan Obatnya

Penyakit Pilek dan Obatnya

Penyakit Pilek dan Obatnya

Gejala dari sakit pilek yang dialami biasanya akan semakin memburuk di hari  ke 3-5 pertama dan akan semakin membaik secara perlahan. Gejala dari sakit pilek adalah :

  1. Rasa nyeri dan gatal di tenggorokan, suara menjadi serak, batuk, hidung mampet dan pilek, mata berair, nyeri ringan yang terjadi kurang dari 7 hari.
  2. Demam yang bisa berlangsung selama 3 hari
  3. Batuk terus menerus yang menyebabkan sulit menelan.
  4. Sumbatan di hidung, cairan menjadi berwarna mengalami sakit kepala.
  5. Nafsu makan yang semakin menurun.

Penyebab dari sakit pilek adalah lewat aktivitas harian seperti berjabat tangan, dekat dengan orang yang sedang bersin, menyentuh benda yang disentuh atau juga dipegang oleh penderita pilek.

Perawatan penyakit pilek dan obatnya yang diberikan adalah :

  1. Obat pilek yang dijual bebas sangat tidak dianjurkan untuk diberikan pada anak tanpa ada resep dokter.
  2. Mintalah anak untuk minum air putih yang banyak dan perlu aktif jika mereka tidak merasa lelah. Jangan mengobati penyakit pilek dengan menggunakan obat pilek yang mengandung aspirin.
  3. Jika Anda mempunyai gejala pilek yang sangat mengganggu dan menimbulkan demam yang berlangsung lebih dari 72 jam, maka sebaiknya hubungilah dokter Anda. Dan sangat penting sekali untuk sekali mengukur suhu tubuh Anda saat sedang demam akibat pilek. Anak dikatakan mengalami demam jika suhunya lebih dari 38 derajat celcius yang diukur lewat anus. Atau juga 37,5 jika di ukur lewat mulut.

Penyakit pilek dan obatnya yang bisa Anda berikan adalah :

  1. Penyakit pilek dan obatnya dengan menggunakan obat tetes hidung ata juga semprot hidung yang bnayak dijual bebas dalam membantu meredakan gejala pilek. Mengikuti dosis obat pilek dan juga anjuran dan peringatan yang sudah ada, dan bacalah semua kungknan dari efek samping yang bisa muncul. Jika Anda mempunyai keluhan tekanan darah tinggi, penyakit diabetes, arteri jantung koroner, dan penyakit tiroid, sedang hamil maka sebaiknya lakukanlah konsultasi ke dokter Anda karena biasanya pada beberapa obat pilek jenis tertentu mengandung bahan aktif yang daoat bereaksi meningkatkan tekanan darah dan kadar gula darah, serta membuat kesehatan jantung menjadi terganggu.
  2. Penyakit pilek dan obatnya dengan menggunakan obat semprot atau juga obat tetes hidung yang mengandung salin didalamnya.
  3. Mandilah dengan air hangat.
  4. Keluarkanlah cairan dari dalam hidung dengan teratur. Caranya menutup salah satu lubang hidung yang bisa mendorong cairan ke dalam sinus dan juga telinga bagian tengah, serta menginfeksi bagian tersebut. Buanglah tisu dengan segera agar mencegah terjadinya penularan.
  5. Minumlah lebih banyak cairan untuk membantu mencegah dehidrasu, dan juga mengencerkan mukus. Cairan yang hangat seperti misalnya sup ayam, yang sangat baik dalam membantu mengatasi tenggorokan yang mengalami iritasi.
  6. Tidurlah dalam posisi kepala lebih tinggi dengan cara menggunakan bantal supaya sumbatan di hidung terasa lebih ringan lagi.
  7. Jangan merokok
  8. Jika gejala pilek masih menetap kurang lebih selama 10 hari, dan bakan menimbulkan komplikasi, maka hubungi dokter Anda.

Penyakit pilek dan obatnya bukan Cuma pemberian obat pilek saja, namun juga harus melakukan pencegahan. Karena pencegahan lebih baik daripada mengobati :

  1. Mencuci tangan anda menggunakan air dan sabun kurang lebih selama 15-30 detik untuk mencegah terjadinya infeksi, dan juga mencegah supaya tidak menular ke orang lain.
  2. Menjaga tangan Anda supaya tidak menyentuh hidung, mata, dan juga mulut. Jika virus pilek berada di tangan Anda, maka Anda bisa menginfeksi diri Anda sendiri setelah memegang benda, misalnya adalah pegangan pintu, telepon, dan juga maninan.
  3. Menjaga jarak dari orang-orang yang sedang mengalami batuk dan pilek.
  4. Membatasi waktu berada didalam ruangan yang sama dengan mereka yang mengalami pilek.
  5. Menghindari paparan virus. Dan jika Anda sakit, maka tetaplah berada dirumah dan beristirahat.
  6. Jangan berbagi benda-benda pribadi Anda dengan orang lain, apalagi dengan mereka yang terkena infeksi virus, misalnya adalah seperti handuk, alat makan, cangkir, gelas, sedotan, alat cukur, sikat gigi, dll.
  7. Menjaga ondisi tubuh Anda dengan mengonsumsi makanan yang sehat, dan mendapatkan istirahat yang cukup serta melakukan olahraga secara teratur.

Anda bisa mengonsumsi obat pilek dibawah ini, namun ingat konsumsi sesuai dosis dan anjurannya. Obat pilek yang dimaksud adalah jejnis obat pilek alergi yang bisa membantu meredakan pilek akibat alergi, mengurangi bersin-bersin, dan juuga gejala hidung tersumbat. Selain itu juga menggunakan obat pilek tetes hidung yang dapat membantu melembabkan lapisan lendir ringga hidung yang kering dan juga mengalami peradangan karena pilek, alergi, dan juga kelembapan udara yang rendah, pendarahan pada hidung yang ringan, dan juga iritasi ringan lain di hidung.

Penyakit Pilek dan Obatnya

Cara Pemesanan Obat Pilek
Mengobati Penyakit Pilek, Menjaga Kekebalan Tubuh Dari Virus Influenza

Harga 1 Botol Obat Pilek Isi 50 Kapsul = Harga Rp.115.000,-/botol

Cara Pemesanan : SMS ke 0818-0773-0772, tuliskan : Pesan Obat Pilek, Jumlah Botol, Nama Anda dan Alamat Kirim Lengkap (untuk menentukan ongkos kirim)


=====================================

>>> Obat Batuk Flu Untuk Mengobati Penyakit Batuk dan Flu, Produk Herbal, Klik Detail Disini!
=====================================


This entry was posted in Obat Pilek and tagged , , , , , , . Bookmark the permalink.

Comments are closed.